NADYA WISUDA SD

ndw00

Setelah Abang Raihan menjalani wisuda di SMP Islam Terpadu Fajar Hidayah tanggal 12 Juni 2015 yang lalu, maka kini giliran Adek Nadya yang wisuda di SD Islam Al-Jannah kemarin tanggal 27 Juni 2015. Ya, kedua anak saya menjalani wisuda dari sekolah masing-masing pada tahun ini.

nadyabersama

Saya selalu mengatakan bahwa momen yang paling membanggakan sekaligus mengharukan sebagai dosen adalah ketika menyaksikan mahasiswa kita diwisuda. Nah, menyaksikan anak sendiri diwisuda walaupun baru tingkat SD dan SMP tentu lebih membahagiakan dan mengharukan. Rasanya baru kemaren mereka lahir, eh sekarang tinggi badannya sudah hampir sama dengan kita, dan mereka pun sudah menjadi remaja.

Tak terasa waktu memang cepat berlalu.

Saya bersyukur, apalagi mereka mendapatkan nilai yang baik di sekolahnya. Well done my kinds!

naturalisnadya

Nah, di SD Al-Jannah, para guru juga mengamati para murid berkaitan dengan potensi kecerdasan. Rupaya SD Al-Jannah menggunakan pendekatan multiple-intelligence dari Howard Gartner untuk memotret murid-muridnya dan melihat potensi yang menonjol. Rupanya para guru menilai Nadya memiliki potensi kecerdasan naturalis yang tinggi. Saya tidak kaget dengan hal ini, mengingat kiprah Nadya di bidang seni rupa dan bagaimana dia memandang alam.

Kalau Abang Raihan tampil menggebuk drum pada acara wisuda di sekolahnya, Nadya tampil baca puisi diiringi paduan suara semua wisudawan dari SD Al-Jannah.

nadyapuisi

Ke mana Nadya menyambung sekolah SMP? Nadya sudah diterima di SMP Lab School Cibubur / Kranggan.

Alhamdulillah, selesai satu tahapan sekolahmu, Nak.

Selamat anak-anakku, teruslah belajar dengan baik, seperti pepatah dari kampung kita mengatakan, alam takambang jadi guru, belajarlah dari mana saja, karena sesungguhnya hidup itu adalah belajar.

Doa papa dan mama menyertai kalian.

ndw28

nadyanebula

ndw23

ndw34

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s