[FOTO] SABTU SORE DI PAMERAN ALUTSISTA TNI-AD

tni02

Sabtu sore, tanggal 5 Oktober 2013, bertepatan dengan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI), saya dan keluarga menghabiskan sore di akhir pekan dengan mengunjungi Pameran Alat Utama dan Sistem Senjata (Alutsista) TNI-AD bertempat di kawasan Monas Jakarta. Banyak hal menarik yang bisa dilihat pada pameran ini, terutama untuk anak-anak, di mana mereka memperoleh wawasan baru. Saya perhatikan Raihan dan Nadya pun cukup antusias mengamati berbagai hal pada pameran ini.

Walaupun demikian, ada yang membuat rasa prihatin, di mana alutsista yang ditampilkan memang banyak yang sudah tua atau sudah ketinggalan. Saya memahami hal ini karena keterbatasan keuangan negara, maka senjata yang dipergunakan oleh TNI pun masih banyak yang sudah ketinggalan. Tetapi sebagai rakyat, saya tentu berharap bahwa semangat militan mereka tidak hilang walaupun dengan segala keterbatasan.

Tulisan saya mengenai “TNI dan Doktrin Pertahanan Negara” dapat dibaca di sini.

Salam
Riri

tni03

tni43

tni18

tni13

2 responses

  1. bang riri, sayang tidak fotoan di tempat saya, lumayan nembak gatling (walaupun cuma foto)

  2. […] mengunjungi Pameran Alat Utama dan Sistem Senjata (Alutsista) TNI-AD di Monas, saya dan keluarga menghabiskan sabtu malam alias malam Minggu tanggal 5 Oktober 2013 dengan […]

Tinggalkan Balasan

