KUMPUL KELUARGA IDUL FITRI 1434 H

Jarang sekali kami dapat kesempatan kumpul bersama dalam keluarga besar. Tetapi saat Idul Fitri yang hanya sekali setahun, maka acara kumpul itu sudah menjadi agenda wajib untuk dilaksanakan. Pada tahun ini, acara kumpul keluarga dilakukan di rumah Tante May di Ciputat – Jakarta. Acara kumpul bersama ini dilakukan berpindah-pindah, walaupun paling sering di rumah Tante May atau di rumah Tante Eny di Cinere. Tante May dan Tante Eny ini adalah adik Mama saya.

Oh ya, rumah saya juga sempat jadi lokasi kumpul seperti ini, apabila Mami saya sedang berada di Jakarta, dan tentu saja berada di rumah saya. Jika Mami tidak di Jakarta, maka saya dan keluarga yang mengunjungi keluarga adik-adik Mami karena saya adalah keponakan. Jika Mami di Jakarta, maka Mami akan menjadi sosok yang paling tua dan semua keluarga besar akan menuju ke rumah saya.

fit07

Saat kumpul ini pula saya dan sepupu-sepupu bertemu bersama-sama dan momen seperti ini memang terasa langka dikarenakan kesibukan masing-masing. Di keluarga besar ini, saya adalah yang tertua pada generasi ketiga (dihitung dari Opa Alwi dan Oma Maimunah). Tetapi ya itu, kesempatan ngumpul dengan sepupu-sepupu pun sangat langka karena kesibukan masing-masing.

Dengan demikian, acara kumpul seperti ini sangat bermakna, di samping momen langka, juga untuk terus menjaga silaturrahmi antar keluarga besar.

Selamat Idul Fitri 1434 H .. Mohon maaf lahir dan batin ..

Salam
Riri

Tinggalkan Balasan

