SUATU SORE DI KOTA KUDUS

kudus00a

Minggu, 28 Juli 2013, pertama kali saya menginjakkan kaki ke Kota Kudus. Saya ke kota ini bersama dengan Rakhmat Robbi dalam rangka penugasan di klien kami, yaitu pabrik peralatan elektronik Polytron. Kami berdua akan memberikan workshop selama dua hari dengan topik komunikasi dan presentasi efektif dalam dunia manajemen.

Kami mendarat di Bandara Ahmad Yani Semarang sekitar jam 13:00 siang dan langsung menuju Kudus. Kami sempat singgah sejenak untuk mengunjungi gedung Lawangsewu yang legendaris dalam perjalanan menuju Kudus. Akhirnya kami sampai di Kudus sekitar jam 16:00 sore. Pertanyaan yang muncul adalah, nanti buka puasa di mana ya?

kudus00

Ternyata hotel kami berlokasi tidak jauh dari alun-alun yang menjadi pusat kota Kudus. Di sekitar alun-alun tersebut, banyak orang berjualan berbagai makanan khas daerah ini, dan tentu saja juga banyak yang menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Setelah istirahat sejenak di hotal, saya dan Robbi pun berjalan kaki sekitar 100 meter menuju alun-alun pusat kota Kudus. Menjelang berbuka puasa, saya sempat menikmati matahari terbenam dari alun-alun yang berlokasi di depan Mal Kudus, serta mengunjungi kantor Bupati Kudus yang rupanya dibuka untuk umum dan kita dibebaskan masuk.

kudus01

Kudus adalah sebuah kota kecil yang berlokasi di sebelah Timur kota Semarang. Perjalanan dari Semarang memakan waktu sekitar 2 (dua) jam menuju Kudus. Kota ini, bersama dengan tetangganya yaitu Demak, memang dikenal sebagai kota santri, karena banya pesantren di sini, sekaligus banyak industri. Jadi kota ini memang memiliki aktivitas ekonomi yang tinggi dan kehidupan ekonomi masyarakatnya pun relatif baik. Kalau kita mendengar kota Kudus, maka pasti industri yang langsung teringat adalah pabrik rokok Djarum yang legendaris.

kudus07

Ini adalah sore pertama di Kudus, dan saya akan berada di kota ini sampai hari Rabu yang akan datang, tanggal 31 Juli. Pada tanggal itu, saya akan kembali ke Jakarta.

Salam dari Kudus
Riri

kudus08

kudus04

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s