BUSINESS TRANSFORMATION SCORECARD

rrsttransformationPada tanggal 3 Juni 2013 yang lalu, saya diundang menjadi salah satu pembicara pada Business Transformation Conference 2013 yang diselenggarakan oleh IntiPesan berlokasi di Hotel Borobudur – Jakarta. Topik yang saya bawakan adalah Business Transformation Scorecard, yaitu berkaitan dengan penyusunan indikator kinerja untuk transformasi bisnis.

Mengapa indikator kinerja penting untuk sebuah proses transformasi bisnis? Alasannya sangat jelas, kita tidak bisa memanajemeni dengan baik sesuatu yang tidak bisa kita ukur. Dengan demikian, transformasi bisnis tidak akan bisa kita atur atau kelola jika tidak ada indikator-indikator yang menunjukkan progress atau kemajuannya. Indikator ini bisa berupa indikator hasil serta indikator proses. Keduanya penting untuk manajemen transformasi bisnis.

Slide01

Pada kesempatan ini, bahan presentasi saya tidak banyak, bahkan kurang dari 10 slide. Tetapi saya mendapatkan banyak pertanyaan yang menarik dan menantang dari para peserta. Hal ini sudah saya duga, sehingga saya memang tidak menyiapkan slide dalam jumlah banyak. Pola diskusi ini berlangsung jauh lebih menarik dan semarak ketimbang saya melakukan presentasi yang lebih banyak one-way-communication.

Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak IntiPesan yang sudah mengundang saya sebagai salah satu pembicara, serta kepada semua peserta yang mengikuti sesi saya dengan penuh perhatian dan semangat berdiskusi. Semoga memberikan manfaat untuk kita semua.

Salam
Riri

Slide12

Slide13

Slide14

Slide15

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s