TIGA HARI DI PHUKET – THAILAND

[Silakan klik untuk melihat video clip di atas]

pkh03

Kami sampai di Phuket – Thailand dari Kuala Lumpur sekitar jam dua siang tanggal 27 Juni 2013. Kami dijemput oleh Kanitha Somporn alias Lekie di bandara. Kami berkenalan dengan Lekie melalui seorang teman, dan kami diberitahu bahwa Lekie ini mengelola sebuah bisnis wisata di Phuket. Dalam perjalanan menuju kota Phuket, dengan ramah Lekie banyak bercerita mengenai Phuket, mengenai suasananya serta obyek-obyek wisata yang menarik.

pkh07

Sebelum menuju ke hotel kami, Royal Palm Beach, sebuah hotel yang tidak besar tetapi berlokasi di tepi pantai di Patong, kami diajak mengunjungi kuil Wat Chalong, sebuah kuil Budha terbesar di Phuket. Kemudian kami menuju ke arah pantai Phrom Thep Cape untuk elephan tracking, dan berakhir sorenya di pantai Phrom Thep Cape.

pkh40

pkh20

pkh38

Sorenya, saya berkesempatan memotret matahari terbenam di pantai Patong, persis di depan hotel kami, Royal Palm Beach. Secara umum suasana di Patong Beach ini mirip dengan Kuta di Bali, bahkan menurut saya Bali lebih baik. Andalannya pun wisata pantai, bahari, dan budaya. Tidak heran jika dalam bisnis pariwisata, Phuket dan Bali itu head-to-head dalam kompetisi.

pkh43

pkh47

pkh65

Hari kedua kami akan menelusuri lautan untuk menuju gugusan Phi Phi Islands yang sangat terkenal di Phuket. Perjalanan ke Phi Phi Islands memakan waktu selama satu jam dengan speedboat dari Phuket. Secara keseluruhan, kami menghabiskan waktu dari pagi sampai sore mengunjungi pulau-pulau ini. Paket wisata mengunjungi Phi Phi Islands di Phuket ini mirip dengan yang saya dapati pada paket wisata Tour de Islands di Belitung. Intinya mengunjungi beberapa pulau dan makan siang di sebuah pulau. Walaupun bentuk pulaunya berbeda, tetapi pola wisatanya sama. Hanya saja dalam mengelola wisata, Belitung masih harus belajar sama Phuket ini. Oh ya, di pulau utamanya, yaitu Phi Phi, ternyata terdapat kota yang mayoritas penduduknya muslim, dan kami pun makan siang di sana.

pu215

pu217

pu218

pu231

pu249

Gugusan pulau-pulau di Phi Phi Islands memang menakjubkan. Pulau-pulaunya memiliki tebing terjal, mirip dengan pulau dalam film KingKong, laut pun masih bersih dan jernih. Tetapi yang tidak kalah menarik buat saya adalah bagaimana mereka mengemas semua ini menjadi suatu produk wisata yang dikelola dengan rapi.

Beberapa keindahan Phi Phi Islands yang sempat terekam oleh kamera saya dapat dilihat di sini.

pu285

pu280

Malamnya, saya dan keluarga menyaksikan pertunjukan “Tale of the Kingdom” di FantaSea Phuket. Di sini kelihatan profesionalnya manajemen pertunjukan wisata di Phuket. Pertunjukan ini merupakan perpaduan antara tari, sirkus, sulap, antraksi gajah, yang dikemas dalam suatu legenda budaya Thailand dengan menggunakan berbagai peralatan dan juga multimedia. Bahkan mereka mempermudah penonton untuk berbagai urusan, termasuk penitipan kamera (yang dilarang dibawa masuk ke dalam ruangan pertunjukan). Ruang pertunjukan mampu menampung ribuan orang dengan tata cahaya yang sangat baik.

BK102

BK109

Sabtu, 29 Juni 2013 kami meninggalkan Phuket dengan pesawat siang menuju Bangkok dengan menggunakan maskapai penerbangan lokal Thailand yaitu Nok Air. Bangkok adalah tujuan akhir perjalanan kami sekeluarga pada kali ini ..

Oh ya, beberapa sudut kota Phuket sempat saya rekam dengan kamera saya .. silakan lihat di sini.

Salam
Riri

23 responses

  1. keren mas bisa jalan 2 ke phuket.bagi yang ingin tau infomasi lain kunjungi budiantotour.com

  2. halo mas saya ada rencana 4 hari ke thailand mw landing di bangkok. kalau mau menuju phi – phi island dan pantai pantai lainnya gmna ya,?ada gak resort yang bagus dekat bangkok

    1. wah kalau di Bangkok gak bisa ke Phi-phi Islands karena lokasinya di Phuket sekitar 1 jam penerbangan dari Bangkok .. tapi bisa ke Pattaya yg dekat dari Bangkok .. have a nice trip ya🙂

  3. Sekedar info, semoga membantu. Saya baru ke Phuket tgl 2 Juli 2014 kemarin, saya nginap di Balcony Hostel. Di sana mereka tawarkan tour ke phi2 island seharga 1300 bath itu dgn speed. Kalau city tournya 1100 bath. James Bond islandnya sekitar 1000an juga. Kalau dgn minibus dari bandara biasanya kita turun bentar ie agen travel, di sana paketnya mahal jd sebaiknya survey sebaik mugkin😀

    1. Hi Well, makasih infonya…saya memang mencari yg dgn speed boat, bgm pengalaman menggunakan tournya? Apk saat ini lautnya bersahabat/ ombak tinggi?

      Thanks

      1. Kmrn ombaknya lumayan tinggi jadi kami tidak turun di maya bay😦 untuk speednya, isinya skitr 20 org. Kalau pesan dr penginapan biasa lebih mudah krn tgl bayar, phk penginapan yg akan mengurus ke agen tournya.

  4. Halo mas…numpang nanya, utk paket tour ke phi2 island dan james bond island dpt brp yah harganya ? (dalam bath), trus tournya naik speed boat private cuma ber-4 atau join grup lain ? Satu lagi, pas bulan Juni brkt ke sana, kena musim hujan ga mas ? atau cerah setiap hari ? thanks

    1. wah saya rinciannya gak tahu .. tetapi saya paket keseluruhan sekitar Rp. 8 jt per orang .. saat itu agak murah sih .. pas kami ke sana, cuaca sangat cerah dan bersahabat ..

      1. ok mas, thanks infonya yah…

    2. Haiii mas.. saya ikut bantuin jawab ya. Saya terakhir kesana pas mid April 2014. Yang namanya speed boat isinya bisa buat 20-an org jadi kalo kurang dari jumlah segitu ya pasti digabung dgn orang lain.
      Kalo musim sih pastinya sama aja kyk di jakarta.
      Kalau paket tur bisa email mas ke phuketkingtravel@gmail.com nanti dia kasih brosur hrgnya dan itinerary nya kok, saya terakhir ber-2 doank jadi gak dpt disc berarti. Kalo minimal 4 bisa di nego pastinya.

      Phi Phi island by speed boat : Adult THB 1400/Child THB 1200
      kalau Express boat yg lambat dan rame2; A THB 1000/ C THB 750

      Canoe Adv/James Bonds: A THB 1400/C 1200

      Terus terang sih mnrt saya ini mihil mas..hahahaha.. tp berhubung saya cuma ber-dua dan pswt saya dtgnya malam, saya gak ada waktu go show cari2 di agen2 tur depan hotel saya yg sebenarnya banyak pilihan itu.

      1. Hi Mba Ratna,

        thanks buat infonya, saya juga sdh coba kontak sama tournya, dan dpt harga kurang lebih segituan jg utk yang speed boat, dan mnrt saya rada mahal juga sih…
        jadi mnrt mba, kl ada waktu lbh baik beli tour lsg di tpt yah ? saya menginap di daerah Patong, shrsnya byk pilihan tour disana kan yah ? dan harusnya bisa dpt hrg lebih murah kan ? plus ini jg lg low season disana…

        thanks

      2. nah kalo punya waktu di daerah patong bisa tuh nyari yg lebih murah kayaknya😉

      3. hmm…sip2..

  5. Numpang tanya mas, kalau travel Ms.Lekkie gak punya alamat website/fb nya ya? pengen liat paket2 trip nya.Semoga bhs inggrisnya oke ya.

    1. bisa kontak Ms Lekkie di phuketkingtravel@gmail.com .. website di https://www.facebook.com/phuket.kingtraavel .. orangnya baik kok .. have a nice trip🙂

  6. Bapak Riri, kira2 berapa budget untuk 1 org, untuk pelayanan dari seperti di atas? Terimakasih

    1. wah saya lupa persisnya .. kalau gak salah sekitar 8 juta deh totalnya berempat .. agak murah memang saat itu ..

  7. Riri….sepertinya menarik juga phuket ini….kalau boleh saya minta cantak trevel yg kamu maksud…..tq

    1. bisa kontak Ms Lekkie di phuketkingtravel@gmail.com .. orangnya baik kok .. have a nice trip😀

  8. […] ISAHP 2013 ini, saya pun berkesempatan jalan-jalan bersama keluarga di Kuala Lumpur, Phuket, dan […]

  9. edit videona itu pake software apa ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s