VISI HIDUP ..

visi nadya

Setiap manusia sejatinya memiliki visi hidup. Kalau hidup tidak memiliki visi, maka banyak yang mengatakan bahwa itu sesungguhnya bukanlah hidup. Hidup itu harusnya bermakna, dan makna itu muncul pertama kali pada visi hidup. Ada manusia yang mampu mengartikulasikan visi hidupnya dengan jelas, tetapi ada pula yang susah untuk diungkapkan alias tidak ada pola di dalam pikirannya. Jika seseorang sudah mampu mengartikulasikan visi hidupnya dengan baik, maka sesungguhnya dia sudah maju selangkah dalam pemaknaan hidupnya. Itulah yang disampaikan oleh Stephen Covey dalam bukunya “The 8th Habit” yang merupakan penambahan untuk masterpiece beliau “The 7th Habit”.

Berkaitan dengan hal itu, ada yang sungguh mengejutkan sewaktu saya mengambil rapor tengah semester anak perempuan saya Nadya di sekolahnya seminggu yang lalu (06/04/2013). Rupanya di ruang kelasnya terpampang cita-cita atau mungkin lebih tepatnya visi hidup anak-anak di kelas tersebut (kelas 4 SD Islam Al-Jannah).

Saya tertegun membaca visi hidup Nadya yang rupanya sudah lama terpampang di kelas tersebut .. “Aku ingin menjadi musisi, agar bisa membanggakan untuk orang tua dan bisa membantu rakyat yang tidak mampu dengan cara membuat sekolah yang sederhana” .. Sebuah kalimat yang jelas dan tegas, dan terus-terang saya belum membayangkan bahwa Nadya yang belum berusia 10 tahun akan menuliskan visi hidupnya seperti itu. Saya memberikan perhatian khusus kepada kata-kata ” … agar bisa membanggakan untuk orang tua dan bisa membantu rakyat yang tidak mampu dengan cara membuat sekolah yang sederhana“. Sangat visioner menurut saya.

Sungguh mulia visi hidupmu bidadari kecilku, semoga tercapai semua cita-cita .. Saat ini pun Papa sudah bangga kepadamu.

Salam
Riri

One response

  1. Memang bang Riri, anak yang seperti inilah mungkin yang membuat bangsa kita maju, ayo bang kita didik anak kita bukan hanya pintar di kelas tapi punya visi.Amerika hebat karena mereka dulu punya Thomas Alpa Edison, Benyamin Franklin, Milikan, dll.Bangsa kita bisa maju bukan karena ditolong bangsa lain, tapi karena orangnya sendiri.Majulah anak Indonesia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s