CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK COSPAR

cp03a

champ02Kemarin (10/04/2013) saya dan tim dari Value Alignment Advisory (VA2) kembali diundang untuk memberikan workshop singkat pada PT. Cospar Sentosa Jaya, sebuah perusahaan parfum lokal di Indonesia. Produk perusahaan ini adalah parfum merek Lignea, Presence, Evotion, Parade, Ultimate, Flow, Esteem, dan Prudent. Produk-produk Cospar ini menyasar pasar menegah di Indonesia. itulah sebabnya jalur distribusinya banyak menggunakan outlet di Matahari di berbagai pusat perbelanjaan, karena pengunjung Matahari adalah segmen pasar yang dituju.

Parade_4fc6e57f409c5Workshop kali ini seperti halnya beberapa workshop yang pernah kami bawakan di masa lalu diikuti oleh para pimpinan serta area manager Cospar di seluruh Indonesia. Topik kali ini adalah creative problem solving, dimulai dengan pembahasan teknik-teknik mengidentifikasi perubahan lingkungan dan menganalisis dampaknya kepada perusahaan kita, lalu dilanjutkan dengan teknik-teknik memunculan solusi melalui pemikiran-pemikiran kreatif. Workshop dilakukan dengan menggunakan metode kombinasi, tutorial dan diskusi.

cp08

cp20

Saya menikmati setiap membawakan workshop di Cospar. Pertama, karena dalam banyak hal saya dan pimpinan Cospar memiliki value system yang hampir sama mengenai bisnis di Indonesia sehingga kami bisa berdiskusi cukup intens mengenai hal ini. Kedua, saya harus akui orang-orang Cospar ini sangat ramah sehingga kami bisa dengan muda berinteraksi dengan mereka. Workshop pun berjalan dengan lancar bahkan dengan suasana santai walaupun topik yang kita bahas sangat serius.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ..

Salam
Riri

One response

  1. […] serta para kepala wilayah Cospar di seluruh Indonesia. Kami pernah membawakan workshop tentang creative problem solving, manajemen perubahan, dan […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s