REUNI GRUP MANOPS PPM

manops13

Salah satu tempat di mana saya berkarir cukup lama adalah di Lembaga Manajemen PPM / PPM Manajemen, sebuah lembaga manajemen tertua di Indonesia. Saya mulai bekerja di sini pada tahun 1997 sampai dengan tahun 2004. Selama di PPM, saya tergabung ke grup Manajemen Operasi dan Decision Science yang sering disingkat ManOps. Sementara berbagai penugasan yang pernah saya alami adalah sebagai Asisten Kepala Divisi Inhouse Training dan Konsutansi, lalu pejabat sementara Divisi Inhouse Training (konsultasi dipisah menjadi suatu divisi sendiri), dan terakhir sebagai Kepala Knowledge Management yang membawahi Pusat Teknologi Informasi dan Pusat Informasi (Perpustakaan).

Grup ManOps ini berisikan kelompok staf dengan bidang keahlian seperti manajemen operasi dan produksi, manajemen teknologi, serta decision science. Ini adalah grup keahlian dengan jumlah staf terbanyak di PPM (saat itu). Suasana dalam grup juga menyenangkan dan nuansa keakraban juga sangat terasa. Apalagi di masa kepemimpinan Pak Sumartoyo (yang biasa kami panggil dengan Pak MTY), beliau kelihatannya memiliki gaya kepemimpinan yang sangat menjaga hubungan baik dan keharmonisan. Ini membuat grup ManOps ini sering ngumpul dengan berbagai acara, terutama makan-makan bersama, mulai dari sekedar ngumpul di sekitar PPM sampai dengan bergerombol menikmati sajian ikan bakar di Muara Karang.

Kebiasaan inilah yang melahirkan istilah “sendok merah” di mana sampai saat ini diabadikan menjadi sebuah grup di WhatssApp, tempat kami saling berkomunikasi walau sudah ada yang pensiun serta mengundurkan diri dari PPM / berkarya di tempat lain. Suasana keakraban tetap terjaga sampai saat ini.

manops08

Jum’at siang, 22 Maret 2013, gerombolan sendok merah alias ManOps ini kembali berkumpul di Resto Nababan Tei, tempat kami sering ngumpul dulu. Atas prakarsa Bu Kirti Peniwati dan Pak MTY, grup ManOps mengadakan reuni kecil-kecilan. Bahkan Wiwik Sri Suhartati pun sengaja terbang dari Jogjakarta untuk hadir di acara ini.

Acara yang menyenangkan .. semoga keakraban ini tetap terjaga.

Salam
Riri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s