E-KTP

Barusan saya dan isteri selesai ngurusin e-KTP. Hebatnya, pihak kelurahan Wanaheurang membuka pos pelayanan di taman di kompleks perumahan tempat saya tinggal, di Legenda Wisata Estate. Mereka memboyong semua peralatannya, kamera, pembaca retina mata, pembaca sidik jari, serta tempat tanda tangan. Taman di dekat kompleks perumahan saya ini memiliki bangunan yang bisa dimanfaatkan untuk pos pelayanan. Saya memberikan ucapan salut kepada pihak kelurahan, karena ada suatu kemajuan untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Saya yakin, masyarakat pasti ingin mensukseskan program e-KTP yang dicanangkan pemerintah. Tetapi masalahnya, masyarakat juga tidak mau bersusah-payah untuk menunggu antre, apalagi tidak ada ruang tunggu yang nyaman di kantor kelurahan. Belum lagi waktu kerja yang tidak memungkinkan. Nah, apa yang dilakukan kelurahan Wanaheurang ini sangat baik sekali. Mereka paham bahwa di kompleks perumahan ini warganya sibuk semua, maka mereka menerapkan strategi jemput bola di hari libur atau akhir pekan.

Urusan e-KTP ini tidak bertele-tele alias sangat cepat, apalagi kalau ditangani operator yang tampil. Seperti yang saya alami barusan, saya hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk semua proses. Hebat kan? Tetapi karena warga memang banyak, ya harus antre lah .. hehehehe ..

Saya melihat bahwa masyarakat sangat antusias dan kami para warga perumahan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak keluarahan. Mungkin langkah yang dilakukan kelurahan ini masih belum sempurna untuk masyarakat, terutama untuk warga masyarakat yang memiliki harapan tinggi di mana segala sesuatunya di negara ini bisa serba otomatis seperti di negara-negara maju. Tetapi buat saya, setiap langkah kecil untuk kemajuan, layak kita beri apresiasi.

Salam
Riri

Tinggalkan Balasan

