[INFO] DIES NATALIS XI FEM IPB 2012

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2012, saya mendapatkan kehormatan diundang untuk menjadi salah seorang pembicara pada acara Dies Natalis XI Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) – Institut Pertanian Bogor (IPB).

Acara ini adalah semacam diskusi setengah hari yang menandai dibukanya serangkaian acara Dies Natalis ini. Acara ini dibagi atas 2 (dua) sesi. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Anggraini Sukmawati, Dekan FEM-IPB, Dr. Yusman Syaukat serta Rektor IPB, Prof. Herry Suhardiyanto.

Pada sesi pertama, tampil Prof. Didik J. Rachbini yang juga anggota Majelis Wali Amanat (MWA) IPB yang kebetulan juga sedang mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, juga ada Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan RI, Agung Kuswandono, yang juga seorang Direktur Jenderal termuda di lingkungan Kementerian Keuangan RI (45 tahun), dan dipandu oleh Dr. Arief Daryanto, seorang dosen senior di FEM IPB sekaligus direktur program pascasarjana Manajemen Bisnis (MB) IPB. Sesi pertama ini membahas topik kepemimpinan baik di tingkat makro maupun mikro.

Pada sesi kedua, saya menjadi pembicara bersama dengan Dekan FEM-IPB, Dr. Yusman Syaukat, dipandu oleh dosen senior FEM-IPN, Dr. Ma’mun Sarma. Pada sesi ini kami membahas tentang manajemen kinerja berbasis balanced scorecard. Dekan FEM-IPB memaparkan balanced scorecard FEM-IPB serta pencapaian indikator kinerja utama atau KPI-nya, serta rencana-rencana perbaikan yang akan dilakukan pada tahun 2012 ini. Saya memaparkan konsep dasar balanced scorecard, bagaimana proses implementasinya, serta sedikit memberikan masukan untuk balanced scorecard FEM-IPB.

Acara ini diikuti oleh para pimpinan IPB, beberapa dekan dari berbagai fakultas di lingkungan IPB, serta tentu saja civitas akademika FEM-IPB. Selamat Dies Natalis XI FEM-IPB dan semoga mampu menjadi salah satu center of excellence pendidikan ekonomi dan manajemen di Indonesia. Terima kasih banyak atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Salam

Riri Satria

5 responses

  1. […] Ekonomi dan Manajemen – Institut Pertanian Bogor (FEM-IPB) untuk jadi pembicara pada acara Dies Natalis FEM IPB, yang diselenggarakan di Kampus IPB di Dramaga Bogor, pada tanggal 02 Mei 2012 bertepatan dengan […]

  2. […] Oh ya, beberapa kegiatan saya berkaitan dengan balanced scorecard : – di Bank Indonesia – di Komisi Pemberantasan Korupsi RI – di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI – di Kementerian Keuangan RI – di Lembaga Sandi Negara RI – di Gajah Tunggal Group – di PT Perkebunan Nusantara X – di Panen Lestari Internusa / Sogo – di PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) – di Asuransi Jiwa InHealth Indonesia – di Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta – di Rumah Sakit Medistra Jakarta – di Institut Pertanian Bogor […]

  3. […] Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, tanggal 2 Mei 2012, saya mendapatkan kehormatan diundang untuk menjadi salah seorang pembicara pada acara Dies Natalis XI Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) – Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara ini adalah semacam diskusi setengah hari yang menandai dibukanya serangkaian acara Dies Natalis ini. Acara ini dibagi atas 2 (dua) sesi. Saya menjadi pembicara pada sesi kedua, bersama dengan Dekan FEM-IPB, Dr. Yusman Syaukat, dipandu oleh dosen senior FEM-IPN, Dr. Ma’mun Sarma. Pada sesi ini kami membahas tentang manajemen kinerja berbasis balanced scorecard. Dekan FEM-IPB memaparkan balanced scorecard FEM-IPB serta pencapaian indikator kinerja utama atau KPI-nya, serta rencana-rencana perbaikan yang akan dilakukan pada tahun 2012 ini. Pada kesempatan itu, saya memaparkan konsep dasar balanced scorecard, bagaimana proses implementasinya, serta sedikit memberikan masukan untuk balanced scorecard FEM-IPB. Acara ini diikuti oleh para pimpinan IPB, beberapa dekan dari berbagai fakultas di lingkungan IPB, serta tentu saja civitas akademika FEM-IPB. Selamat Dies Natalis XI FEM-IPB dan semoga mampu menjadi salah satu center of excellence pendidikan ekonomi dan manajemen di Indonesia. Terima kasih banyak atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. (Silakan lihat di sini). […]

  4. Selamat dan sukses untuk acara nya mas

    1. Terima kasih banyak .. salam🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s