SAMBAL UDANG BU RUDI SURABAYA

Kalau di kampung saya di kota Padang, ada wanita pengusaha yang berupaya menaikkan pamor makanan daerah yang bernama Christine Hakim, maka di Surabaya kita akan ketemu dengan wanita dengan profesi yang kurang lebih sama, namanya Bu Rudi. Toko Bu Rudi ini berlokasi di Kota Surabaya dan sangat terkenal dengan sambal khasnya. Bagi kebanyakan orang, belum afdol kalau ke Surabaya kalau tidak mampir ke Bu Rudi ini.

Jujur saja, kalau saya tidak kuat mencoba sambel Bu Rudi ini, pedasnya minta ampun. Tetapi bagi kebanyakan orang, sambel ini justru menimbulkan selera makan … hehehehe .. memang susah kalau sudah bicara masalah selera.

Saya selalu hormat kepada para pengusaha yang giat mempromosikan hal-hal yang asli Indonesia, termasuk makanan asli Indonesia seperti ini. Tanpa kita sadari, mereka termasuk ke dalam barisan depan yang akan memberikan citra Indonesia kepada dunia luar, terutama dari sisi makanan. Kalau kita identifikasi lebih jauh, maka kita akan menemukan berbagai masakan asli dari setiap daerah di Indonesia. Bahkan CNNgo menempatkan rendang yang asli dari Padang sebagai masakan terenak peringkat 11 di dunia. hebat bukan? Tetapi untuk mengangkat pamornya, memang dibutuhkan tangan-tangan dingin seperti Bu Rudi di Surabaya atau Christine Hakim di Padang.

Setujukah Anda?

Salam
Riri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s