SELAMAT ULANG TAHUN RAIHAN

Hari ini (2 November 2010) anak pertama saya Muhammad Raihan Ekaputera berulang tahun ke-10. Tak terasa, usia Abang Raihan (demikian kami selalu memanggilnya) sudah memasuki 2 digit. Sudah 10 tahun Abang Raihan mengisi kebahagiaan kehidupan saya dan isteri.

Sekedar kilas balik, saya dan isteri menikah pada akhir tahun 1995, tepatnya tanggal 22 Desember, dan lima tahun setelah itu, barulah kelahiran Raihan mengisi hari-hari kami sebagai orang tua. Tuhan banyak memberikan pembelajaran kepada kami bagaimana menjadi orang tua melalui keseharian Abang Raihan, apalagi setelah Nadya juga lahir tiga tahun setelah Raihan lahir.

Pada saat belum genap berusia setahun, Raihan sudah mengalami opname di rumah sakit karena menderita radang telinga yang cukup parah. Walaupun sakitnya sudah sembuh tetapi menyisakan jaringan parut di lobang telinganya. Hal ini menyebabkan pada tahun 2009 Raihan harus dioperasi untuk merekonstruksi lobang telinganya. Sungguh, masa-masa opname itu merupakan ujian yang tidak ringan sekaligus pembelajaran buat saya dan isteri. Pada saat Nadya masih bayi, Raihan pun menjalani operasi membuang saluran kapiler di pantatnya yang sangat menganggu. Alhamdulillah semua bisa dilewati dengan baik.

Sekarang Abang Raihan sudah berusia 10 tahun, duduk di kelas 5 SD, memiliki bakat sebagai seorang drummer, pemegang sabuk kuning tae kwan do, sudah berani ikut gashuku tae kwan do sendiri tanpa ditemani dan bisa tidur di matras ramai-ramai di hall yang jauh dari semua fasilitas yang ada di rumah, mampu mengutak-atik berbagai gadget mulai dari handphone sampai notebook, bahkan sudah mahir menggunakan search engine Google untuk mencari berbagai informasi yang ingin dicari, mampu merangkai cerita dari berbagai fakta-fakta yang dia amati, suka berada di air baik berenang maupun mancing … really, I am very happy and proud to have you as my lovely son, Raihan ..

Happy Birthday my lovely son Raihan Ekaputra Satria … jangan pernah takut melangkah anakku … jangan pernah takut dengan gelap, jangan pernah silau dengan terang … doa Papa dan Mama selalu mengiringi setiap langkahmu, semoga selalu dibawah lindungan dan tuntunan Allah SWT, Yang Maha Kuasa, amin.

2 responses

  1. meski agak terlambat, tapi saya mengucapkan “selamat ULTAH” buat anaknya pak. semoga do’a seorang bapak pada anaknya itu terkabul. dan salut untuk pesannya,… “jangan takut melangkah”,

    1. terima kasih … salam juga dari Raihan nih😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s