CERAMAH UNTUK MAHASISWA BARU – INSTITUT TEKNOLOGI PADANG

Tadi siang saya memberikan ceramah untuk para mahasiswa baru di Institut Teknologi Padang yang berlokasi di wilayah Siteba – Nanggalo Kota Padang. Sebetulnya saya tidak ada merencanakan kegiatan ini sebelumnya. Ini diagendakan secara mendadak, gara-gara teman saya di Facebook yang juga dosen di kampus ITP yaitu Indrawarman mengetahui via Facebook bahwa saya sedang liburan di Padang. Nah, ringkas cerita, beliau mengontak dan akhirnya jadwal pun disepakati.

Saya kebagian menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan sistem / teknologi informasi. Nah, daripada menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan sistem / teknologi informasi, saya pikir akan jauh lebih bermanfaat jika saya menjelaskan hal-hal yang lebih makro kepada para mahassiwa ini, terutama yang berkaitan dengan gelombang knowledge economy, dengan segala bentuk trend yang terjadi seperti citizen journalism, network company, dan sejenisnya, sifatnya makro tetapi dikemas dengan bahasa yang ringan, termasuk apa-apa yang harus disiapkan selagi menjadi mahasiswa guna menghadapi era tersebut.

Menurut saya, ini mungkin lebih bermanfaat. Lagipula, para mahasiswa baru yang mendengar tidak hanya berasal dari jurusan Teknik Informatika, melainkan semua jurusan, sehingga topik yang sifatnya umum lebih pas.

Well, terima kasih atas undangan dari kawan-kawan di ITP, dan salam sukses untuk semua civitas akademika ITP …

Salam
Riri Satria

One response

  1. hahahahaaha.. mntap.. botak2 ko mah…..

Tinggalkan Balasan

