SOTO PADANG SIMPANG KARYA

Di manakah kita bisa menemukan soto padang paling enak di kota Padang? Well, kalau masalah selera mungkin semua menjadi relatif. Tetapi untuk urusan soto padang, saya bisa mengatakan bahwa soto padang Simpang Karya adalah yang paling maknyus!

Ini hanyalah sebuah warung kecil, terletak di persimpangan persis di depan bioskop Karya, sehingga dinamakan Simpang Karya. Warung soto ini hanya berjarak 300 m dari SMP 2 Padang, sekolah saya dulu, sehingga saya sering makan ke sini sewaktu duduk di bangku SMP dulu dan terus berlanjut di SMA (walaupun agak jauh).

Tadi siang saya mengajak keluarga makan ke sini. Isteri saya juga sama, dia juga penggemar soto ini, jadi tidak ada masalah. Nah, bagaimana dengan Raihan dan Nadya? Ternyata mereka juga sangat menikmati soto padang di warung kecil ini. Walaupun makannya dalam suasana panas kota Padang, tetap saja kami sekeluarga menikmati soto ini. Bahkan anak-anak bisa menghabiskan satu porsi sendiri masing-masing. Harga per porsi soto pun wajarlah, yaitu Rp. 12.000 per porsi plus nasih putih.

Wah, ternyata menarik juga mengajak anak-anak kembali menelusuri jejak-jejak langkah masa lalu saya. Raihan pun bertanya, “Apa lagi warung makanan yang biasa Papa kunjungi sewaktu kecil dulu, Abang Raihan pun ingin mencoba” …

Salam dari Padang
Riri Satria

Tinggalkan Balasan

