PROPAM POLRI DI INTERNET

Setelah Divisi Humas Polri, maka kembali salah satu unit kerja Polri, yaitu Propam (Profesi dan Pengamanan) menggunakan internet sebagai wahana komunikasi dengan masyarakat. Pada tanggal 3 Agustus 2010 yang lalu, bersamaan dengan pembukaan Rapat kerja Teknis (Rakernis) Propam Polri 2010, juga diluncurkan website resmi Divisi Propam Polri sebagai ujung tombak keberadaan di internet, serta keberadaan di facebook dan twitter sebagai pelengkap. Website ini juga interaktif, di mana masyarakat juga bisa memberikan pengaduan di sana mengenai pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.



Sebagai salah satu pihak yang ikut serta membidani lahirnya website ini, saya turut senang, walaupun terbersit sebuah kegalauan. Apakah website ini akan bermanfaat optimal? Jika melihat kepada pengembangan sentra pelayanan serta penyusunan sistem dan prosedur pengaduan masyarakat di Propam Polri, bolehlah kita sedikit berharap adanya secercah harapan, walaupun masih harus dibuktikan oleh para personel Propam Polri sendiri.

Mudah-mudahan kehadiran Propam Polri di internet ini mampu mendekatkan Polri kepada masyarakat, dan menjadi jembatan penghubung Polri dengan masyarakat … semoga.

Salam
Riri Satria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s