BALANCED SCORECARD UNTUK ESELON II – KEMENTERIAN KEUANGAN RI

Tak terasa sudah lebih dari setahun kami dari People Performance Consulting dipercaya untuk memandu workshop tentang balanced scorecard oleh Kementerian Keuangan RI, terutama untuk pejabat eselon III dan IV, dan sudah lebih dari 35 kelas balanced scorecard dilaksanakan (lihat di sini). Sebagai kelanjutannya, maka kami dipercaya untuk memandu workshop tentang balanced scorecard untuk pejabat eselon II di lingkungan Kementerian keuangan RI.

Sesi balanced scorecard untuk pejabat eselon II tentu berbeda dengan eselon III dan IV. Jika untuk eselon III dan IV lebih banyak difokuskan kepada aspek teknis menyusun balanced scorecard, maka untuk eselon II lebih banyak difokuskan kepada aspek stratejik dari balanced scorecard meliputi filosofi dasar balanced scorecard, kaitannya dengan rencana stratejik organisasi dan manajemen kinerja, prinsip strategy-focused organization, pemilihan indikator kinerja utama dan dampak organisasionalnya, serta manajemen perubahan. Waktunya juga lebih singkat, yaitu satu hari.

Pada tanggal 2 – 3 Agustus 2010 sudah dilakukan workshop ini untuk dua angkatan yang diikuti oleh puluhan pejabat eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan RI.

Diskusi berjalan menarik, terutama berkaitan dengan aspek stratejik organisasi dan pemilihan indikator kinerja utama. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, dan semoga memberikan manfaat untuk berkontribusi kepada reformasi birokrasi di sana.

Salam sukses selalu
Riri Satria

2 responses

  1. […] dengan workshop 2 (dua) yang dilakukan di berbagai klien (seperti Gajah Tunggal, Sogo, Kementerian Keuangan, Lembaga Sandi Negara, PT Perkebunan Nusantara X) yang membuat saya leluasa menerangkan balanced […]

  2. […] balanced scorecard untuk perusahaan swasta nasional (Gajah Tunggal dan PNI), instansi pemerintahan (Kementerian Keuangan dan Lembaga Sandi Negara), serta BUMN (PT. Perkebunan Nusantara X bekerja sama dengan Program […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s