KOPI

Kalau lagi santai, umumnya after office hours, atau suasana santai pada umumnya, saya suka ditemani kopi, panas atau dingin, tergantung suasana. Entah kenapa, kopi buat saya jadi teman untuk cooling down pikiran yang lagi kusut, atau mengembalikan suasana santai atau nyaman setelah mengalami suasana penuh tekanan alias under pressure.

Di mana saya biasanya menikmati suasana santai bersama kopi, dan tentu juga bersama kawan-kawan? Pilihan utama saya biasanya Starbucks Coffee. Jika sedang berada di Jakarta, maka Starbucks yang biasa jadi tempat nongkrong saya adalah Cibubur Junction (dekat rumah), Cilandak Town Square alias Citos serta Pondok Indah Mall (masih termasuk wilayah Selatan di Jakarta, masih ke arah jalan pulang), Tebet Indaraya Square atau TIS (ini yang paling sering karena berada di tengah, bisa diakses dari berbagai penjuru, pas kalau mau kumpul-kumpul ramai-ramai). Sekarang ada yang baru, yaitu di Cibubur Square, sebuah rest area di jalan tol Jagorawi menjelang Cibubur.

Selain Starbucks, tempat sarang kopi yang saya sukai adalah Bakoel Koffie di daerah Cikini (dekat ke kampus Universitas Indonesia di Salemba, serta kampus PPM di Menteng) dan biasanya ke sini kalau habis ngajar di salah satu kampus tersebut. Kalau lagi ingin ada selingan lain, ya bisa juga ke Coffee Bean, Coffee World, dan sebagainya.

Apakah saya coffee-addicted? Rasanya tidak juga sih. Tetapi bahwa saya menyenangi kopi, jawabnya iya. Lagipula, saya tidak suka kopi hitam yang asli, dan saya lebih menyenangi cappucino atau kopi dicampur caramel.

Bagaimana dengan anda?

5 responses

  1. […] secangkir kopi (lihat di sini), saya potret beberapa waktu yang […]

  2. Ri,,,kalo adek sih nga suka kopi,,,takut hitam,,,,qk,,,qk,,,

    1. hahaha .. banyak juga yang hitam manis lho Dek …

  3. Kok sama ya pak Riri.. saya juga penggemar kopi walaupun belum sampai addicted. Kebalikan dari pak Riri, sekarang saya lagi suka black coffee…
    My favorite places: Bakoel Koffee (dulu yg di Cikini tapi terakhir ke sana suasananya pengap banget…).
    Tp berhubung dah balik lagi jadi mahasiswa jadi sekarang bawa kopi sendiri dari rumah ga beli di coffee shop hehehehe…. (lumayan hemat $3/cup)

    1. Mbak Uti, suasana di Bakoel Koffie memang agak lain ya .. hehe .. yang di Cikini itu suasana jadoel sekali .. wuih, black coffee? wah, aku gak begitu suka, although people say that’s the real coffee .. hehehe

Tinggalkan Balasan

