MASIH WORKSHOP BALANCED SCORECARD DJPB-KEMKEU – #4 #5

Setelah setahun memandu workshop mengenai balanced scorecard di Kementerian Keuangan RI (sebanyak 30 kelas) maka kami masih dipercaya untuk menyelenggarakan workshop yang sama, kali ini masih untuk Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPB), yaitu angkatan ke-4 dan ke-5. Sama seperti angkatan sebelumnya, workshop ini diikuti oleh para pejabat eselon III, dengan fokus menyusun peta strategi (strategy maps), indikator kinerja utama (key performance indicators), serta insiatif stratejik (strategic initiatives) untuk unit masing-masing. Workshop angkatan ke-4 dilaksanakan pada tanggal 11 – 12 Mei, sedangkan angkatan ke-5 tanggal 20 – 21 Mei 2010 bertempat di Hotel Mercure Ancol Jakarta.

Mendahului angkatan ini, juga sudah dilakukan workshop mengenai balanced scorecard untuk DJPB angkatan pertama, kedua, dan ketiga, juga untuk Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU), serta kelas-kelas sejenis sejak bulan Mei tahun 2009 yang lalu.

Secara garis besar materi workshop tetap sama. Hanya saja, karena kasus yang dipergunakan berasal dari unit kerja para peserta, maka pendalaman materi setiap angkatan tentu akan berbeda. Kali ini peserta adalah para pejabat eselon III berupa Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dari berbagai wilayah di Indonesia. Tetapi inti dari latihan tetap sama, yaitu menyusun peta strategi (strategy maps) indikator kinerja utama (key performance indicators) serta inisiatif stratejik (strategic initiatives).

Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami ..

Salam
Riri Satria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s